oleh

Kiper Persib Cedera Parah Usai Menghadapi Persija

Detikidn – Kiper dari Persib Bandung, yaitu Muhammad Natshir, kemungkinan besar akan beristirahat dengan waktu yang cukup lama usai mengalami benturan yang cukup keras dengan salah satu pemain dari Persija Jakarta, Bruno Matos, di pertandingan pekan ke-8 Shopee 1 2019 di gelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Natshir memang harus ditandu keluar lapangan dan dilarikan kerumah sakit usai berbenturan keras dengan Bruno Matos pada babak yang pertama. Persib pun kemudian  memainkan Made Wirawan untuk mengawal gawang mereka.

Kiper yang biasa disapa Deden itu menurut pelatih dari Persib, yaitu Robert Alberts, mengalami cedera yang cukup serius pada tulang kering kakinya.

“Dia mendapatkan cedera yang amat serius di tulang keringnya, dan harus segera di operasi, dirinya juga akan absen dalam waktu yang lama karena cedera yang serius,” Ujar Robert usai pertandingan.

Pelatih yang berasal dari Negara Belanda ini menyayangkan sikap dari suporter yang tidak menghargai pemain yang cedera.

“Saya sangat menyayangkan ketika ada pemain mengalami cedera yang cukup serius, suporter seharusnya bisa berprilaku lebih baik lagi. Kalau di Eropa jika ada pemain yang mengalami cedera serius dan ditandu keluar lapangan, mereka akan memberikan support sampai keluar lapangan,” ujar Robert.

“Saya kira di Indonesia seharusnya bisa lebih banyak belajar tentang sportivitas saat mendukung tim jagoannya. Tidak ada yang ingin melihat pemain cedera serius, ketika pemain mengalami hal tersebut, seharusnya mereka bisa lebih menghargainya,” lanjut Robert.

Pertandingan antara Tim Persija Jakarta melawan Persib bandung di GBK pada laga Shopee Liga 1 2019 berakhir dengan skor imbang 1-1. Persija unggul lebih dahulu lewat sundulan dari Marco Simic pada menit yang ke-75 dan Persib mampu menyamakan kedudukan dari Artur Gevorkyan pada menit yang ke-91 usai menjadi kemelut di depan gawang Persija.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed