Bahan Herbal Ini Bisa untuk Menjaga Kekebalan Tubuh Kamu.

Ingin Menjaga Kekebalan Tubuh? Yuk Lirik Bahan Herbal Ini!

Bahan herbal sekarang banyak sekali dijumpai. Bahan herbal ini bisa menjadi obat sekaligus suplemen alami bagi tubuh. Sehingga, dapat berguna meningkatkan daya tahan tubuhmu. Seperti yang kita tahu bahwa daya tahan tubuh yang lemah juga bisa membuat tubuh lebih mudah untuk  terserang penyakit.

Bahan Herbal
Sumber: hellosehat.com

Selain, itu dengan memenuhi  asupan nutrisi serta pola hidup yang sehat juga perlu guna mendukung imunitas tubuh. Maka, dari itu untuk menjaga imun tubuh tetap terjaga dapat dengan mengkonsumsi bahan – bahan herbal.

Bahan Herbal yang Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

  1. Ginseng
    Tanaman yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi, terutama bagi pecinta drama korea. ginseng sendiri sudah lama dikenal berkhasiat dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Khasiat ginseng ini sudah tidak diragukan lagi, karena ginseng juga mengandung sejumlah senyawa aktif.

    Dan tentunya senyawa tesebut sangat bermanfaat bagi kekebalan tubuh. Senyawa yang terkandung dalam tanaman ginseng seperti saponin, protein, asam amino, alkaloid, fenolik, terpenoid, fitosterol, vitamin B, dan sejumlah mineral.

  1. Bawang putih
    Bahan yang sering kita jumpai sebagai bahan masakan di dapur ini ternyata banyak khasiatnya. Sebab, ternyata bawang putih juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Di dalam tanaman Bawang putih mengandung senyawa allicin.

    Dimana senyawa ini sangat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga, tubuh tidak mudah terserang virus atau penyakit jika daya tahan tubuh kita bagus.

  2. Kunyit
    Bahan herbal selanjutnya yaitu tanaman rimpang yang berwarna kuning. Tanaman tersebut tak lain dan tak bukan adalah kunyit. Rimpang ini memiliki ciri khas berwarna kuning, dan usut punya usut kunyit juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan imun tubuh.

    Pasalnya, seperti yang diketahui bahwa kunyit juga bermanfaat dalam menurunkan sitokin yang menjadi pemicu utama terjadinya peradangan. Jika kekebalan tubuh manusia kuat dan terjaga maka, resiko terserang penyakit pun akan berkurang.

  3. Daun kelor
    Daun kelor juga tidak kalah berkhasiat dalam menjaga kekebalan imun tubuh. Daun kelor Sering dikonsumsi dalam bentuk sup. Dan ternyata, daun kelor juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita.

    Daun kelor juga bermanfaat dalam proses mempercepat produksi sel fibroblast. Dengan terbentuknya sel fibrolast secara cepat dapat membantu penyembuhan luka. Serta dapat mengurangi resiko terkena infeksi pada luka yang timbul dalam tubuh.

  1. Meniran
    Meniran merupakan tanaman khas Indonesia yang sudah lama digunakan dalam hal kesehatan. Meniran memiliki kandungan senyawa yang berguna untuk  mengurangi pelepasan senyawa sitokin yang menjadi penyebab peradangan tubuh.
  1. Jahe merah
    Jahe merah mengandung memiliki beberapa kandungan senyawa, seperti gingerol, limonene, aspartic, caprylic acid, capsaicin, chlorogenic acid, dan farnesol.  Kandungan senyawa itulah yang membuat jahe merah efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

    Jahe merah biasanya dikonsumsi dengan cara dibuat wedang atau minuman hangat. Dalam pembuatan wedang jahe dapat menambahkan beberapa jenis rempah-rempah lainnya seperti temulawak, lempuyang wangi, dan biji ketumbar.

  1. Bawang merah
    Tidak kalah berkhasiat dengan bawang putih. Bawang merah juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.  Bawang merah mengandung senyawa protein, peptida, serta kaya akan antioksidan.Kandungan tersebutlah yang membuat bawang merah baik dalam menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh manusia.

Nah, sangat baik bukan khasiat dari bahan-bahan herbal diatas. Meski demikian, perlu adanya keseimbangan dalam pola makan dan juga aktivitas yang kamu lakukan dengan teratur, agar hasilnya benar-benar maksimal. Semoga bermanfaat ya. Dan Jangan lupa untuk jaga kesehatan juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published.