Fakta Marcell Siahaan yang Sempat Pindah Keyakinan Hingga Dua Kali

Fakta Marcell Siahaan yang Sempat Pindah Keyakinan Hingga Dua Kali
voi.id

Fakta Marcell Siahaan memang cukup menarik untuk kita ketahui bersama-sama. Hal ini karena kabarnya ia sempat dua kali pindah keyakinan. Bahkan sejumlah fakta menarik ini menjadi pencarian panjang yang cukup menginspirasi.

Selain itu musisi pria itu juga blak-blakan sendiri terkait kisah mualafnya. Ia menyebutkan bahwa telah masuk agama Islam sejak 10 tahun yang lalu.

Fakta Marcell Siahaan yang Sempat Pindah Keyakinan Hingga Dua Kali
voi.id

Kenali Sejumlah Fakta Marcell Siahaan yang Menarik Berikut Ini

Sosok Marcell Siahaan sendiri terlahir dari salah satu keluarga Batak yang kental dengan ajaran keyakinan Kristen. Akan tetapi saat menikah bersama seorang penulis sekaligus penyanyi yakni Dewi Lestari sejak 2003. Ia memutuskan untuk pindah agama Budha.

Dari sanalah, maka pelantun lagu “Peri Cintaku” itu mengaku bahwa mengalami sejumlah perjalanan spiritual yang lumayan rumit. Hingga pada akhirnya ia merasa bahwa ia sehumanis itu.

Bahkan ia juga tidak dapat berada di satu denominasi yang terlalu lama. Lantas bagaimanakah jalan perjalanan hidup sosok Marcell? Simak ulasannya berikut ini!

Jembatan untuk Mencari Tuhan

Fakta Marcell Siahaan ini memang tergolong cukup menarik dan sangat penting untuk kita ketahui secara bersama-sama.Pasalnya setelah menerapkan agama atau ajaran Buddha selama 5 tahun lamanya.

Ia pun juga mengaku bahwa masih terus mencari jalan supaya dapat segera menemukan tujuan akhirnya sendiri. Tentunya supaya bisa lebih dekat dengan Sang Khalik.

Marcell juga menyebutkan bahwa terus mencari cara untuk menjembatani tentang bagaimana caranya bisa intim dengan Tuhan. Jika terdengar dari ceritanya, ini memang cukup rumit.

Mempelajari Banyak Keagamaan

Sosok Marcell Siahaan memang sempat mengaku, bahwa ia pernah menjadi agnostik. Sampai-sampai ia mempelajari banyak keyakinan alias agama.

Waktu itu, Marcell memang sempat belajar melalui sebuah tayangan televisi yang tengah menayangkan tentang beragama. Pada waktu itu ia juga melihat fragment-fragment Protestan, Katolik, Budha, Hindu, bahkan sampai ajaran Islam.

Sebenarnya, pria 44 tahun itu memang secara sengaja tidak mengumbar soal agamanya ke ranah publik. Perihal seperti ini, maka Marcell pun juga memiliki alasan tersendiri.

Sontak saja, hal seperti ini justru malah menjawab tudingan warganet yang menuduhnya mualaf hanya untuk mendongkrak popularitas saja.

Sebab, menurutnya untuk bisa menjadi seorang Muslim, memang bukan merupakan hal yang mudah. terlebih Marcell sudah sempat beberapa kali pindah ajaran atau keyakinan.

Menurutnya bahwa perjalanan spiritualnya itu merupakan perjalanan yang cukup personal dan pribadi bagi dirinya sendiri. Sama halnya seperti saat kita lahir, bahwa mati sendiri serta diadili pun juga sendiri.

Sehingga ia menyebutkan lagi bahwa baginya tidak ada gunanya jika harus pamer-pamer.

Sejumlah fakta Marcell Siahaan kini memang sudah Anda ketahui. Kisah perjalanan spiritualnya itu memang tergolong cukup rumit meskipun ia sudah pindah keyakinan lagi dan lagi hingga kini menjadi seorang Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.