Fakta Menarik Karakter Yuta Okkotsu di Jujutsu Kaisen

Fakta Menarik Yuta Okkotsu

Film anime “Jujutsu Kaisen 0” yang sudah ditayangkan di bioskop saat 16 Maret 2022. Banyak fans baru ataupun lama sangat antusias dengan prekuel Jujutsu Kaisen ini. Namun, tidak seperti cerita seri yang berfokus pada Yuji Itadori. Film Jujutsu Kaisen 0 ini berfokus pada Yuta Okkotsu sebagai karakter utama. Banyak fakta menarik tentang karakter ini.

Fakta Menarik Tentang Yuta Okkotsu

Sesuai penjelasan diatas Yuta sendiri hanya disebutkan beberapa kali di serial anime-nya. Sangat sedikit informasi yang didapatkan penggemar hanya dengan menonton serial anime-nya saja. Nah, kali ini akan mengulas fakta menarik tentang Yuta Okkotsu. Mari mengenal karakter Yuta Okkotsu!

1. Fakta Menarik Pertama Mempunyai Cursed Spirit (Ratu Kutukan)

Yuta awalnya adalah anak laki-laki biasa yang memiliki teman masa kecil bernama Rika Orimoto. Keduanya memiliki hubungan yang kuat dan berjanji untuk menikah ketika mereka dewasa. Siapa sangka, setelah mengikat janji, Rika meninggal dalam kecelakaan dan mulai menghantui Yuta sebagai Cursed Spirit. Karena cintanya pada Yuta, Rika sering menyakiti orang lain yang mengganggu Yuta.

Akibat hal tersebut Yuta menjadi manusia terkutuk dan siap di eksekusi akibat kekuatan dari Rika hingga disebut “Ratu Kutukan” karena membahayakan. Namun, digagalkan oleh Gojo dengan memasukannya ke SMA Jujutsu. Hal itu lah yang membuat Yuta akhirnya bisa melepaskan Rika dari menjadi Ratu Kutukan. Walaupun  Yuta telah kehilangan Cursed Spirit Rika. Rika masih ada dan membantu Yuta selama pertarungan. Namun, “Rika” ini berbeda dengan Rika Orimoto.

2. Fakta Menarik Kedua Special Grade Sorcerer

Yuta adalah seorang  yang masuk kategori kelas khusus bahkan sebelum mengenal dunia jujutsu. Kelas khusus adalah kelompok penyihir yang sangat langka dan kuat. Itu adalah anomali yang sangat tinggi kekuatannya dan memiliki potensi tak terbatas. Sejauh ini hanya ada 4 orang yang masuk dalam kategori special grade dan Yuta adalah salah satunya.

3. Memiliki hubungan keluarga dengan Satoru Gojo

Hal yang paling menarik dari Yuta Okkotsu adalah dia masih kerabat Gojo. Ya, Yuta dan Gojo adalah keluarga jauh  dari nenek moyang yang sama: penyihir bernama Michizane Sugawara.

4. Yuta Okkotsu Memiliki Energi Kutukan Yang Besar

Yuta Okkotsu mampu melampaui kemampuan karakter Gojo Satoru. Gojo sendiri saat ini merupakan sorcerer jujutsu terkuat. Hal ini karena energi kutukan yang ada di dalam diri Yuta Okkotsu ternyata lebih banyak dan lebih besar. Ini juga merupakan “pengakuan”  dari sosok mentornya Gojo Satoru yang jarang terjadi.

5. Yuta Sedang Berlatih Di Afrika

Setelah pertarungannya melawan Geto dalam film Jujutsu Kaisen 0. Y Yuta berlatih dengan Miguel di Afrika untuk melatih teknik jujutsunya. Oleh karena itu, kehadiran Yuta sama sekali tidak ditemukan dalam serial Jujutsu Kaisen musim pertama.

6. Senior Yang Dihormati Megumi

Megumi merupakan karakter yang jarang mengukapkan perasaannya dengan lugas. Apalagi memberitahukan  seseorang yang dia hormati. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Yuta Okkotsu karena dirinya merupakan satu-satunya kakak kelas yang dikagumi oleh Megumi.

7. Yuta Merupakan Karakter Protagonis Original Jujutsu Kaisen

Fakta terakhir paling menarik karena Yuta Okkotsu berperan sebagai protagonis dalam one-shot yang sekarang dikenal sebagai Volume 0. Seri manga pendek ini sangat sukses sehingga Gege Akutami mendapatkan kontrak dengan Shonen Jump untuk memproduksi manga TV dengan nama Jujutsu Kaisen.

Nah itulah pembahasan mengenai fakta menarik tentang Yuta Okkotsu. Jadi, apakah Yuta salah satu karakter favoritmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.