Hype  

Hewan Mitologi Laut yang Mengerikan di Seluruh Dunia.

Hewan mitologi laut, tentu sudah sangat familiar di otak kita.  Setiap mitologi-mitologi yang ada selalu berseliweran di kehidupan kita. Apalagi, sejak zaman dahulu, laut sering kali menjadi latar dari berbagai kisah yang menyeramkan.

Mulai dari adanya misteri Segitiga Bermuda, adanya peradaban laut, hingga berbagai anomali lainnya pun bermunculan.

Hewan Mitologi Laut

Kisah yang tak pernah surut seputar lautan adalah adanya hewan mitos yang diduga hidup di dalam lautan. Makhluk tersebut memang belum terbukti ada hingga saat ini. Namun, sebagian orang percaya, bahkan ada pula yang mengaku pernah menjumpai hewan mitos tersebut.

Hewan Mitologi Laut yang Mengerikan

  1. Kraken
    Hewan mitos yang sangat populer dan di lautan salah satunya adalah Kraken. Kraken merupakan monster laut kuno yang nampak seperti hewan laut gurita raksasa. Makhluk yang beredar di berbagai legenda dunia ini bahkan dipercayai mampu untuk menenggelamkan sebuah kapal.Teror dari hewan laut Kraken sangatlah nyata terutama di  abad ke-13 dulu. Para pelaut yang sedang melaut selalu merasa risau ketika berlayar di samudra karena takut akan serangan drai kraken.

    Penampakan kraken begitu mengerikan, jadi tidak heran jika Kraken sering diadaptasi ke dalam sebuah film. Contohnya pada film Pirates of Carribean dan Clash of the Titans.

  1. Loch ness
    Hewan mitos yang tak kalah populer dari Kraken adalah Loch Ness. Makhluk mitologi satu ini diceritakan hidup di perairan Skotlandia. Loch ness tampak seperti plesiosaurus yang memiliki leher panjang dan menyembul di permukaan air.Banyak orang yang telah mengaku pernah melihat penampakan dari Loch Ness. Namun, hingga saat ini keberadaan loch ness masih belum terbukti nyata. Meskipun begitu, monster tersebut begitu populer, terutama di kalangan anak-anak. Loch Ness bahkan telah diadaptasi ke dalam berbagai film dan juga serial kartun.
  1. Cetus
    Makhluk mitologi yang satu ini memiliki tubuh yang aneh serta mengerikan. Sekilas cetus memiliki bentuk seperti anjing yang memiliki sisik, bersirip, dan hanya mempunyai dua kaki. Bagian tubuh belakang dari cetus berupa ekor yang panjang seperti yang dimiliki oleh duyung.Hewan ini berasal dari mitologi Yunani,  diceritakan cetus merupakan campuran antara hiu, lumba-lumba, paus, dan anjing greyhound. Cetus adalah makhluk yang berhasil ditaklukkan oleh Heracles dan Perseus ketika ingin menyelamatkan Andromeda.
  1. Leviathan
    Leviathan ialah hewan mitos yang berasal dari mitologi Yahudi. Dikutip dari New World Encyclopedia, masyarakat zaman dulu mempercayai bahwa makhluk mengerikan ini adalah simbol dari kreativitas Tuhan yang berupa monster jahat.Uniknya, Leviathan dapat didefinisikan dengan berbagai macam wujud di wilayah yang berbeda. Namun, secara garis besar leviathan ini memilki tubuh yang luar biasa besar, panjang, bersisik, dan mirip seperti naga. Jangan lupakan pula bahwa makhluk satu ini memiliki cakar dan gigi yang tajam.
  1. Lernaean hydra
    Hydra atau yang dikenal dengan sebutan Lernaean Hydra merupakan hewan yang menjadi teror di mitologi Yunani. Tubuh dari hydra menyerupai dinosaurus namun ia memiliki jumlah kepala yang banyak. Jika satu kepalanya dipotong, akan ada dua kepala lagi yang tumbuh di bagian yang terluka.Hampir semua orang yang melawan langsung Hydra bisa dipastikan akan mati. Dalam sejarah, hanya ada satu orang yang dapat menaklukkan hydra. Ia adlah hercules. Ia dan keponakannya berhasil memotong semua kepala Hydra hingga makhluk tersebut mati.

Itulah makhluk mitologi laut yang mungkin saja memang benar – benar ada. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.