HP Xiaomi 13X Pro, Berbekal Prosesor Octa-Core Snapdragon 8 Gen 1

HP Xiaomi 13X Pro, Berbekal Prosesor Octa-Core Snapdragon 8 Gen 1
youtube.com

Xiaomi merupakan salah satu perusahaan teknologi yang sangat terkenal dengan keluaran smartphone canggih berharga terjangkau. Kabar bahagia kini datang dari perusahaan asal China tersebut, karena akan mengeluarkan smartphone teranyarnya yakni HP Xiaomi 13X Pro.

Rumornya, smartphone ini akan meluncur pada 2 November 2022 mendatang. Meskipun masih sekedar rumor soal jadwal perilisannya, bocoran spesifikasinya pun sudah dapat kita ketahui.

HP Xiaomi 13X Pro, Berbekal Prosesor Octa-Core Snapdragon 8 Gen 1
youtube.com

Bekalan Spesifikasi HP Xiaomi 13X Pro

Smartphone ini telah memperlihatkan berbagai spesifikasi utama. Mulai dari tampilan, desain, prosesor, penyimpanan, baterai, hingga kameranya. Supaya tidak semakin penasaran, mari kita ulas apa yang Xiaomi 13X Pro ini tawarkan.

Desain, Tampilan, dan Keamanan

Spesifikasi pertama kali yang akan kita bahas yakni pada bagian tampilan, desain, dan keamanannya. HP Xiaomi ini menggunakan layar tipe AMOLED.

Soal ukuran layarnya, smartphone ini akan memperlihatkan ukuran layar sebesar 6,75 inch. Tampilan visualnya semakin berkelas berkat dukungan kerapatan piksel 390 PPI.

Xiaomi 13X Pro ini memiliki sisi yang sangat unik, yakni pada bagian tengahnya. Pada bagian tersebut, smartphone ini memperlihatkan potongan punch hole untuk menampung kamera selfie-nya.

Selain memperlihatkan tampilan dan desain futuristik, Xiaomi 13X Pro ini tak lupa mempersembahkan keamanan untuk mendukung penggunaannya nanti. Xiaomi sendiri telah menambahkan sensor sidik jari pada bagian layarnya yang terletak di bawah layar.

Tak hanya itu saja, smartphone ini juga mempunyai dukungan face unlock yang dapat bekerja melalui kamera selfie.

Prosesor, Penyimpanan, dan Kamera

Beralih ke bagian prosesor, ruang penyimpanan, dan kamera HP Xiaomi 13X Pro. Sebagai smartphone seri Xiaomi 13 terbaru, HP Xiaomi 13X Pro ini berjalan pada versi MIUI 13 yang telah dibangun di atas sistem operasi Android 12.

Kemampuan smartphone ini semakin handal berkat sumber tenaganya. Xiaomi 13X Pro ini menggunakan prosesor octa core Snapdragon 8 Gen 1.

Xiaomi 13X Pro ini juga mendapatkan dukungan dari System On Chip. Tak terkecuali dengan tambahan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB.

Sedangkan untuk kemampuan fotografinya sendiri, Xiaomi mempercayakannya pada kamera belakang quad. Modul kamera tersebut terdiri dari sensor utama 108 MP, lensa ultra lebar 12MP, lensa 8MP, dan unit kamera 2MP.

Sementara itu, pada bagian depannya terdapat kamera selfie dengan resolusi 32MP. Kameranya ini mendukung pengambilan foto selfie, merekam video, hingga melakukan panggilan video.

Baterai dan Pengisian Cepat

HP Xiaomi ini mendapatkan dukungan baterai besar 5.000 mAh. Berkat baterai besarnya ini, penggunaan semakin maksimal tanpa sering melakukan pengisian daya.

Selain itu, smartphone ini memuat kecepatan pengisian kabel cepat melalui port USB Type C. HP Xiaomi 13X Pro ini juga mendapatkan tambahan fitur konektivitas yang ditawarkan kepada perangkat ini termasuk slot kartu dual SIM.

Leave a Reply

Your email address will not be published.