Berita  

Event Karya Kreatif Indonesia 2022, BRI-BI Terus Bersinergi untuk UMKM

Karya Kreatif Indonesia 2022
Karya Kreatif Indonesia 2022: katadata.co.id

Karya Kreatif Indonesia 2022 menjadi event terbaik untuk mengembangkan UMKM serta mendukung industri kreatif, pemberdayaan perempuan, dan kegiatan ekspor. Event tersebut merupakan suatu event yang diselenggarakan oleh BRI yang bersinergi dengan BI di Jakarta Convention Center pada tanggal 26 hingga 29 Mei 2022 kemarin.

Hal ini menjadi pengembangan program bagi UMKM untuk terus naik kelas. Sehingga fokus utamanya adalah dua macam yaitu perluasan akses pangsa pasar UMKM domestik maupun Impor dan pemanfaatan Digitalisasi.

Karya Kreatif Indonesia 2022
Karya Kreatif Indonesia 2022: katadata.co.id

Program BRI-BI pada Karya Kreatif Indonesia 2022 di JCC

Bersinergi dengan BI, perseroan memberikan kesempatan pada UMKM Indonesia. Poinnya adalah meningkatkan kapasitasnya serta mendorong perluasan akses pasar dan juga digitalisasi UMKM. Bahkan lebih dari 200 UMKM tampil secara fisik dan 500 UMKM lewat website.

Sehingga UMKM bisa menawarkan produk terkurasi mulai dari pakaian jadi, kain wastra, kuliner, kerajinan, hingga kopi nusantara. Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI menjelaskan, sebagai BUMN yang fokus terhadap UMKM, pihaknya telah siap untuk berkolaborasi dengan pihak-pihak secara berkelanjutan. Tujuannya demi pendampingan serta pemberdayaan UMKM agar terus naik kelas dan memberikan inovasi terbaik.

Memberikan Kemudahan Transaksi Digital UMKM

Untuk melancarkan program tersebut maka BRI menampilkan booth atau pameran dengan kemudahan akses permodalan maupun Kredit Usaha Rakyat untuk para pelaku UMKM. bahkan BRI menyediakan pembukaan merchant QRIS serta digital saving. Sekaligus untuk mempermudah UMKM melakukan transaksi secara digital dengan cepat.

Perseroan menyambut baik event Karya Kreatif Indonesia 2022 ini terutama kolaborasi dengan BI untuk mewujudkan UMKM lebih tinggi. Di samping itu, BRI mensupport terselenggaranya agenda business matching pembiayaan dalam segmen mikro dan kecil lewat fasilitas akses UMKM di cabang BRI terdekat. Hal ini sesuai dengan lokasi usahanya.

Selain itu, BRI mendebutkan program akselerasi bisnis Pengusaha Muda BRILiaN atau PMB 2022. Memberikan kesempatan pada UMKM unggulan binaan serta Mitra Bank Indonesia untuk dapat berpartisipasi. Program PMB menjadi wadah demi mewujudkan visi pemerintah untuk mendukung kemajuan para UMKM di seluruh Indonesia.

Pengembangan Sumber Daya Manusia yang unggul, pengusaha Muda BRILiaN berpotensi untuk memanfaatkan kemajuan teknologi. UMKM di Indonesia dapat naik kelas serta memiliki kualitas daya saing nasional juga Internasional. BRI terus optimis menciptakan pengusaha UMKM muda yang tangguh. Sekaligus menjadi role model dan local heroes tingkat nasional dan Internasional.

Tentunya program ini mampu memotivasi serta mendorong UMKM lainnya untuk melakukan hal yang sama. Karena kesempatan UMKM sangat terbuka lebar untuk dapat mengikuti program ini.

Karya Kreatif Indonesia 2022 menjadi salah satu program terbaik dari BRI dengan sinergi BI untuk terus mengembangkan UMKM ke jenjang lebih tinggi dan sejahtera. Harapannya kedepan semua program berdampak positif demi pembangunan UMKM yang mandiri dan berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.