Kebun Teh Nglinggo Kulonprogo Menawarkan Keindahan Instagramable

Kebun Teh Nglinggo Kulonprogo Menawarkan Keindahan Instagramable
unsplash.com

Kebun Teh Nglinggo ini terletak di perbukitan Menoreh yang menyajikan pemandangan alam nan sejuk dan bisa menjadi tempat untuk berlibur. Lebih tepatnya berada pada ketinggian kurang lebih 700 hingga 900 mdpl dan dari kota Jogja berjarak sekitar 40 km.

Walaupun sarana dan prasarana yang masih terbatas, tampaknya perkembangan agrowisata ini sudah sangat menggembirakan. Hal ini karena banyaknya jumlah wisatawan yang semakin meningkat setiap harinya, apalagi saat libur panjang.

Kebun Teh Nglinggo Kulonprogo Menawarkan Keindahan Instagramable
unsplash.com

Indahnya Kebun Teh Nglinggo di Kota Jogja yang Sejuk

Siapa bilang kalau kebun teh itu hanya ada di pegunungan saja, sebab di sebuah kompleks perbukitan Menoreh Kulonprogo ini pun juga memilikinya. Pasalnya kebun teh yang terletak di perbatasan antara Magelang dan Kulonprogo ini sudah ada sejak tahun 1990-an.

Awalnya kawasan tersebut hanya sekedar kebun teh biasa, namun pada 2015 lalu, daerah itu diubah menjadi tempat wisata nan menarik. Mengandalkan hijaunya hamparan daun-daun teh dan udara yang sejuk hingga gunung, maka membuat suasananya menjadi lebih memukau.

Bahkan untuk saat ini kebun teh ini telah menjadi salah satu objek wisata favorit bagi para wisatawan, khususnya di kawasan DIY. Sehingga bagi Anda yang bingung mencari rekomendasi tempat wisata terbaik, maka ini adalah pilihannya.

Rute dan Harga Tiket Masuk

Untuk sampai ke Kebun Teh Nglinggo ini maka cukup mudah, Anda bisa melalui jalan Godean dari arah Tugu Jogja lalu ke arah Kulonprogo. Setelah bertemu dengan lampu merah, tinggal belok ke kanan melalui jembatan Kali Progo dan perempatan Dekso kemudian ambil jalur kiri hingga ke pasar Lono dan ikuti petunjuk arahnya.

Untuk bisa menikmati kesejukan dan keindahan yang Instagramable ini, maka Anda tidak harus membayar mahal-mahal. Sebab cukup dengan beberapa ribu rupiah saja, Anda sudah bisa merasa puas untuk berekreasi di kebun tersebut.

Sementara itu, untuk jam operasionalnya sendiri buka setiap hari mulai pagi hari sampai sore hari. Sehingga Anda bebas mau ke sana kapan saja tanpa harus menunggu waktu liburan.

Keindahan Alam yang Keren

Walaupun Kebun Teh Nglinggo ini tidak seluas kebun teh pada umumnya, bukan berarti bahwa tempat wisata ini begitu membosankan. Karena untuk saat ini pihak Pemkab Kulonprogo juga sudah terus melengkapi beragam fasilitas pendukung lainnya.

Letak lokasi objek wisata ini terletak di Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kulonprogo DIY. Sesampainya di sana, Anda juga tidak perlu khawatir. Sebab ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan, jadi tidak hanya berfoto saja.

Kebun teh ini juga bisa untuk trekking kecil-kecilan sehingga cocok bagi Anda yang gemar trekking. Tidak hanya itu saja, melainkan Anda juga bisa melihat puncak gunung dari kebun yang terlihat sangat indah dan jelas.

Apabila Anda suka dengan tantangan, maka bisa mencoba naik jip offroad, sebab sudah ada penyewaan alat tersebut untuk mengantarkan keliling perbukitan. Untuk harga sewanya juga bervariasi mulai dari 200 ribu rupiah saja.

Nah, bagi Anda yang bingung mencari tempat wisata terbaik, maka Kebun Teh Nglinggo Kulonprogo ini menjadi pilihan paling tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.