Makanan Jepang Halal! Mana Nih yang Sudah Kamu Coba?

Makanan Jepang Halal Mentah hingga Matang Wajib Dicoba

Makanan Jepang Halal

Makanan jepang halal sekarang sudah banyak dijumpai. Di negara jepang terdapat makanan khas jepang yang populer di Indonesia, dan tentunya Selain western food. Makanan Jepang kebanyakan memiliki tekstur yang ringan dan fresh.

Makanan Jepang Halal
Sumber: diadona.id

Biasanya berbahan dasar dari ikan-ikanan serta sayur-mayur yang sangat bagus untuk Kesehatan tubuh. Dan tidak perlu khawatir mengenai kehalalannya karena banyak masakan Jepang yang aman untuk dikonsumsi oleh umat muslim.

Rekomendasi Makanan Jepang yang Halal

  1. Makanan jepang sushi
    Sushi merupakan salah satu makanan Jepang yang paling populer di dunia. Sushi biasanya terdiri dari ikan-ikan dan seafood lainnya yang ditumpuk dengan nasi. Ikan pada sushi tak jarang disajikan dalam keadaan mentah.

    Bagi penikmat sushi yang kurang suka dengan bahan makanan mentah, tidak perlu risau karena sushi sekarang ini sudah dapat divariasi. Dan tentunya juga dapat dipadukan dengan bahan makanan yang matang.Kita dapat mencoba fried sushi atau baked sushi. Biasanya sushi akan dimakan bersama dengan soy sauce, bubuk cabai, serta wasabi. Dan tentunya ini sangat Nikmat dan sehat!

  1. Omourice
    Omurice sebenarnya singkatan dari Omelette dan Rice. Makanan Jepang satu ini sebenarnya nasi goreng dan dibungkus dengan omelette. Yang membuat omurice berbeda dengan nasi goreng biasa adalah penyajiannya.

    Omourice disajikan Bersama dengan saus berwarna cokelat yang terbuat dari kaldu daging. Rasa dari saus ini manis, gurih, dan creamy.

  1. Gyudon
    Gyudon atau yang dikenal dengan sebutan beef bowl ini merupakan makanan khas Jepang yang simpel dan tentunya juga bergizi. Gyudon terdiri dari nasi dan daging yang disajikan di dalam mangkung.

    Pada umumnya daging pada Gyudon dimasak dengan soy sauce dan juga bawang bombay. Kemudian ditambahkan dengan telur yang dibuat setengah matang. Makanan satu ini akan terasa nikmat apabila dalam keadaan masih hangat. Tentunya dengan cita rasa yang manis, gurih, dan creamy.

  1. Udon
    Udon merupakan makanan sejenis mie yang bentuknya tebal serta memiliki tekstur yang kenyal. Udon biasanya akan disajikan dengan kuah kaldu ayam. Kemudian diberi topping seperti wortel, jamur, daun bawang, dll.

    Udon ini memiliki cita rasa yang gurih dan segar. tentunya sangat cocok untuk dinikmati saat bersantap pada siang hari. Udon biasanya disantap dengan berbagai macam topping gorengan seperti ebi furai, tamago, korokke, dll.

  2. Ramen
    Di negara Jepang, sebetulnya hampir tidak ada ramen yang halal. Karena ramen di negara Jepang biasanya menggunakan kuah yang terbuat dari babi. Namun, di Indonesia ramen pastinya sudah disesuaikan dengan mayoritas orang Indonesia yang memeluk agama islam.

    Di Indonesia, ramen akan dibuat dengan kuah kaldu ayam atau kaldu sapi. Ramen berisi irisan daging, daun bawang, jamur kuping atau sayur-sayuran lainnya.

    Ramen sangat berbeda dengan mie khas Indonesia, ramen memiliki tekstur mie yang kenyal dengan rasa kuah yang gurih, ringan, dan sedikit berminyak.

  3. Okonomiyaki
    Sekilas melihat makanan okonomiyaki akan terlihat mirip dengan martabak. Okonomiyaki merupakan makanan atau camilan khas Jepang yang dibuat dari kembang kol, adonan tepung, telur dan umumnya ditambahkan dengan daging salmon.

    Bagi yang tidak suka sayuran, bisa juga diganti dengan kembang kol dan mie. Okonomiyaki disajikan Bersama dengan saus okonomiyaki, yang terbuat dari mayonnaise dan saus sambal.

Nah, itu dia rekomendasi dari makanan jepang yang tentunya halal untuk kita cicipi. Semoga informasinya bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.