Hype  

Penyakit Seksual Mematikan, Kenali Jenis dan tanda-tandanya

Kenali penyakit seksual mematikan yang mengancam kesehatan

Penyakit Seksual Mematikan
Sumber: cnnindonesia

Penyakit seksual yang mematikan dapat ditularkan melalui kontak langsung dengan pasangan yang mengidap penyakit sex menular. Dalam hubungan suami istri hubungan sex atau badan banyak sekali manfaatnya.

Hubungan hubungan badan yang dilakukan oleh suami istri secara rutin dapat meningkatkan keharmonisan dalam hubungan rumah tangga. Tetapi berbeda jika hubungan sex dilakukan oleh pasangan yang belum sah secara agama dan hukum.

Hubungan sex tersebut dapat menimbulkan masalah Kesehatan yang serius, hal ini dikarenakan adanya berbagai jenis penyakit menular seksual. Penyakit sex ini dapat menular dan dapat membahayakan bagi Kesehatan tubuh.

Penyakit Seksual Mematikan dan Tanda-tandanya

Terdapat beberapa penyakit seksual yang menular bahkan dapat menyebabkan masalah Kesehatan yang serius, yaitu :

  1. Sifilis
    Sifilis merupakan salah satu dari banyaknya penyakit seksual menular yang disebabkan oleh adanya pertumbuhan suatu bakteri. Mulanya penderita yang terdiagnosis penyakit sifilis ini mengalami rasa nyeri pada alat kelamin yang kemudian akan bertumbuh menjadi bisul.

    Setelah timbul bisul maka akan disusul dengan pembengkakan yang terjadi pada kelenjar getah bening. Hal ini disebabkan karena adanya infeksi pada kelenjar getah bening. Jika infeksi tidak segera ditangani lambat laun penderita akan mengalami demam. Jika hal ini berlanjut terus-menerus dan tidak segera ditangani, maka akan terjadi kegagalan organ dan yang paling parah dapat menyebabkan kematian.

  2. Gonore
    Penyakit Gonore merupakan penyakit seksual menular yang juga terjadi akibat infeksi bakteri. penyakit ini sendiri memiliki gejala dengan penderita mengalami rasa sakit pada buang air kecil. Tidak hanya itu dari alat kelamin penderita yang terinfeksi akan mengeluarkan cairan secara berlebihan.

    Kemudian jika sudah berlangsung cukup lama maka penderita akan mengalami demam jika tidak segera ditangani. Penyakit gonore ini menyerang sistem imun tubuh penderitanya. Sehingga lama-kelamaan penderita akn mudah terserang penyakit jika tidak memiliki imun kuat. Dan resiko paling bear adalah dapat menyebabkan kematian.

  3. HPV
    HPV atau bisa juga disebut dengan Human papllioma virus merupakan penyakit sex menular juga. Penyakit HPV ini ditandai dengan adanya kutil pada area mulut serta pada alat kelamin. Selain itu juga akan timbul rasa nyeri pada pangkal paha.

    Bahkan jika keadaan tersebut teus menerus berlanjut dapat menyebabkan demam. Dikarenakan rasa nyeri yang dialami adanya pertumbuhan virus penyakit. Jika hal ini berlangsung lama dan tidak segera diobati dapat menyebabkan kematian pada penderitanya.

Penyakit Seksual Mematikan yang Sering Menjangkit Masyarakat

Meskipun penyalit seksual mematikan ini terbilang jarang diketahui keberadaannya, nyatanya ada juga penyakit yang biasanya muncul ditengah masyrakat, seperti:

  1. AIDS
    Penyakit AIDS sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Penyakit AIDS ini disebabkan oleh suatu virus yang disebut dengan virus HIV. Dan sampai saat ini pun belum ditemukan obat untuk penyakit ini.

    AIDS ini menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Sehingga manusia akan rentan dimasuki oleh bakteri. Dan akhirnya terjadi komplikasi yang disebabakn oleh infeksi berbagi bakteri. Dan pada akhirnya pendereita akan mengalami kematian.

  2. Hepatitis B
    Penyakit hepatitis B dapat juga disebabkan oleh sex bebas yang dilakukan oleh penderitanya. Memang, jika sex dilakukan pada pasangan yang belum sah secara agama dan hukum, akan rentan timbul masalah Kesehatan.

    Hepatitis B ini menyerang jaringan hati manusia hingga menyebabkan kegagalan fungsi organ tubuh manusia terutama hati. Kemudian lama-kelamaan akan menimbulkan kegagalan fungsi organ hati hingga menimbulkan kematian pada penderitanya.

Kesimpulan

Berikut beberapa penyakit yang dapat timbul akibat dari sex bebas. Maka, dari itu hendaknya kita menghindari sex bebas agar tidak terkena penyakit menular sex. Selain itu juga kita perlu menjaga kebersihan organ intim serta melakukan gaya hidup sehat. Tidak hanya pola makan yang teratur dan terjaga tetapi juga rutin melakukan olahraga agar tubuh tetap bugar dan sehat sehingga tidak gampang terkena suatu penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.