Picka: 30 Days to Love, Game Kencan yang Bikin Baper

Penjelasan mengenai Game Picka: 30 Days to Love dan Cara bermainya

Picka: 30 Days to Love
picka 30 days to love mod apk
Picka: 30 Days to Love
 

Game simulasi kencan mungkin jarang orang ketahui, tetapi ada berberapa delevoper game yang berhasil sukses membuat game tersebut. Salah satunya yang dulu terkenal juga di Indonesia adalah Mystic Messenger yang berasal dari Korea. Nah, akhir-akhir ini banyak sekali perbincangan di timeline Twitter tentang sebuah game bernama Picka: 30 Days to Love. Beberapa netizen di Twitter menyebut game ini asik, bikin ketagihan, hingga hanyut terbawa perasaan alias “Baper”.

Apa itu Games Picka: 30 Days to Love

Picka 30 Days to Love adalah game simulasi kencan berbasis teks selama 30 hari. Simulasi ini akan dilakukan sepenuhnya dalam bahasa Inggris. Game ini dikeluaran oleh Plain Bagel Inc. Game dari Korea Selatan  itu mengklaim bahwa pengguna dapat memiliki pengalaman kencan yang lebih nyata daripada di dunia real.

Meskipun termasuk ke dalam simulasi kencan, tetapi game ini tidak seperti aplikasi kencan lainnya yaitu Tinder, Okcupid dan sebagainya. Soalnya ketika memainkan game ini, profil pengguna, skenario berkenalan, berkencan sampai memilih pasangan semuanya sudah disediakan oleh aplikasinya.

Hal ini agar pemain dapat dengan mudah memilih cerita yang diinginkan. Buat kamu yang tertarik dan ingin mencoba memainkannya, kamu bisa langsung mendownload aplikasinya melalui App Store maupun Google Play Store.Berkat popularitasnya, game ini telah diunduh oleh lebih dari 500.000 pengguna dengan peringkat 4.4.

 Cara Memainkan Games Picka: 30 Days to Love

Setelah menginstal game di App Store maupun Google Play Store, pengguna akan diarahkan untuk mendaftarkan diri sebagai peserta dalam program kencan “Picka: 30 Days to Love”. Pengguna juga harus memilih nama panggilan.

Setelah itu, Plan Master (semacam administrator) memberikan profil yang telah ditentukan sebelumnya kepada pengguna. Ada 6 orang karakter yang terdiri dari perempuan dan laki-laki di dalam game ini,  yaitu Yeonwoo Ha, Chunsung Ki, Euntae Cha, Gyubin Jung, Jooyul Won, dan Soyoung Bae. Selama bermain game, pengguna diberikan salah satu dari enam nama sebagai identitas dalam game mereka.

Langkah-langkah selanjutnya Dalam Bermain Game…

Setelah saling mengenal, enam peserta mampu melakukan tahap pendekatan atau “PDKT” dengan profil yang diinginkan. Kemudian akan ada “misi” yang harus diselesaikan pemain setiap hari, yang akan berlangsung selama 30 hari, sesuai dengan nama gamenya. Misalnya, pada hari pertama, tugas para pemain adalah berkenalan dengan lima peserta lainnya. Di hari-hari berikutnya, pengguna baru dapat melakukan misi lain mulai dari obrolan, makan siang, kencan, dan lainnya.

Semua misi harian telah ditentukan sebelumnya dalam game. Opsi respons pengguna juga disediakan saat mengobrol dengan peserta lain. Oleh karena itu, saat mengobrol dengan peserta lain, pengguna tidak perlu khawatir dengan jawaban yang akan diberikan.

Ini membuat game cukup mudah dimainkan, bahkan dalam bahasa Inggris. Selama 29 hari, pemain hanya melakukan PDKT. Nah, pada hari ke-30 atau terakhir, setiap kontestan harus mengumumkan kontestan pilihannya atau disukainya. Dengan itu akan mengakhiri permainan ini.

Jika tidak puas dengan akhir game ini, pengguna masih dapat mengubah ceritanya. Karena Picka: 30 Days to Love juga menawarkan opsi untuk “mengulang” atau kembali ke hari tertentu untuk mengubah cerita. Itu sebabnya game simulasi kencan ini memiliki beragam akhiran kisah cinta yang berbeda.

Demikianlah penjelasan tentang game Picka: 30 Days to Love yang sedang viral di Twitter. Nah, kira-kira tertarik untuk memainkan game ini dan merasakan sensasi terbawa perasaan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.