Tempat Wisata Paling Ekstrim di Dunia, Berani Tantang Maut?

Coba Tempat Wisata Paling Ekstrim di Dunia di Bawah Ini!

Tempat Wisata Paling Ekstrim nyatanya memang ada di dunia. Tidak hanya menyuguhkan suasana yang mencekam, temoat wisata seperti itu juga menyuguhkan pemandangan yang terkadang jauh lebih indah.

Tempat Wisata Paling Ekstrim
Sumber: lifestyle.sindonews.com

Tak hanya suasana yang mencekam, terkadang kamu juga bisa meregang nyawa jika tidak berhati-hati saat berwisata. Bisa-bsia nyawa kamu menjadi taruhannya. Namun, siapa sangka jika tempat wisata yang sebegitu berbahaya juga banyak diminati bahkan oleh anak-anak sekalipun.

Apa saja ya tempat wisata paling ekstrim di dunia? Berikut adalah rekomendasi tempat wisata paling ekstrim yang bisa kamu kunjungi di seluruh dunia.

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Ekstrim di Dunia

Dilansir dari The Travel.com, ada beberapa tempat wisata ekstrim yang menantang dan bisa kamu kunjungi, yaitu:

  1. Gunung Hua, China
    Pertama adalah Gunung Hua. Gunung Hua atau Huashan ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di China terutama Asia Tenggara. Tak hanya disuguhkan dengan pemandangan yang unik dan indah dari puncak gunung ini, kamu juga menantang adrenalin kamu untuk mencapai puncaknya.Huashan Plank Walk, menjadi jembatan yang paling berbahaya di dunia karena letaknya yang begitu tinggi dan hanya terbuat dari papan kayu selebar 0,3 meter dan tentu saja menempel pada tebing gunung.

    Untuk kamu yang ingin mencobanya harus benar-benar menempelkan badan kamu pada dinding tebing. Meskipun sudah dilengkapi dengan safety belt, tempat wisata ini juga tak jarang menelan banyak korban.

  1. Darvaza Turkmenistan
    Darvaza yang merupakan lubang raksasa berapi ini juga disebut sebagai gerbangnya neraka atau The Gates of Hell. Lebar lubang ini adalah 70 meter dengan kedalaman lubangnya 30 meter. Letaknya berasda di Karakum Desert, Turkmenistan.

    Lubang raksasa berapi ini pertama kali muncul saat tahun 1971 setelah seorang insinyur Uni Soviet menggali lubang untuk mencari ladang minyak di gurun tersebut. Sayangnya bukannya minyak yang didapat, lubang yang awalnya tidak terlalu lebar kemudian runtuh dan berakhir dengan adanya gas metana yang menguar.

    Insinyur tersebut pun berinisiatif untuk membakarnya dengan melempar korek api agar gas beracun yang keluar tidak tersebar. Saat ini, tempat tersebut sudah menjadi tempat wisata dan dibuka untuk umum. Bagaimana berani coba?

  2. Devil’s Pool, Zambia
    Air Terjun Victoria jika dilihat-lihat dari potretnya memang terkesan indah bak air terjun surgawi. Semua yang melihat air terjun satu ini tampak begitu takjub. Namun, siapa sangka jika air terjun satu ini menjadi air terjun yang bisa dibilang berbahaya dan ekstrim di dunia.

    Letaknya berada di Sungai Zambezi, perbatasan antara negara Zambia dan Zimbabwe. Victoria sendiri memiliki lebar 1 mil dan memiliki ketinggian 128 meter. Pada bagian ujung Sungai Zambezi, ada sebuah kolam air yang tenang enga  nama Devil’s Pools.

    Mengapa demikian? Letaknya yang berada di ujung membuat kolam tenang tersebut dipenuhi kabut dan juga Pelangi. Namun, sayangnya kamu akan sangat berisiko untuk terjatuh dan mendapat serangan hewan buas. Jadi, sangat perlu kehati-hatian saat mengunjunginya.

  3. Gunung Berapi Villarrica, Chilli
    Jika kamu menyukai wisata dengan Bungee Jumping, kamu bisa mencoba tempat wisata yang satu ini. Namun, berbeda dengan tempat wisata lainnya, bungee jumping disini akan dilakukan di dalam kawah gunung berapi yang masih aktif di Kota Pucon, Chilli.

    Gunung Api Villarrica ini adalah tempat bungge jumping terekstrem di dunia. Paket tour yang disediakan hanya akan bisa kamu dapatkan untuk kamu yang nekat. Untuk mengunjungi kawah dari gunung api tersebut, kamu akan menaiki helicopter.

    Setelah itu kamu akan diberikan keamanan berupa safety belt dan tali bungge dengan Panjang 106 meter. Ketika helicopter mencapai ketinggian 213 meter, kamu akan dijatuhkan ke dalam kawah berlava cair yang menyala dan meletup-letup. Nggak kebayang kan seberapa panasnya itu?

Leave a Reply

Your email address will not be published.