Tips Agar Video TikTok Masuk FYP, Ikuti Syaratnya Berikut Ini!

Tips agar video TikTok masuk FYP
youtube.com

Video TikTok yang berhasil masuk ke FYP alias For Your Pages ini tentunya menjadi harapan bagi banyak kreator. Ya, video TikTok yang masuk FYP bakal menjadi lebih banyak penontonnya dan juga akan viral. For Your Page merupakan halaman awal di platform TikTok yang akan langsung muncul kali pertama ketika penggunanya mengakses aplikasi TikTok tersebut. Video yang dapat masuk FYP, hanya video TikTok dengan jumlah viewers (penonton) banyak saja. Berikut merupakan beberapa tips agar video TikTok masuk FYP yang dapat Anda coba!

Tips agar video TikTok masuk FYP
youtube.com

Tips Agar Video TikTok Masuk FYP, Kualitas Video Baik

Supaya video TikTok dapat masuk FYP, silahkan  buat video yang berkualitas baik. Kualitas video dapat Anda lihat dari kejernihannya, angle kamera yang pas, dan juga padu padan outfit serta background. Sementara itu, durasi video TikTok yang relatif singkat pun jadi hal penting, tujuannya adalah supaya viewers bisa menonton video Anda sampai selesai kemudian membagikannya lagi.

Buatlah konten yang original, berkualitas, serta menarik dan bermanfaat untuk banyak orang. Bukan hanya berjoget, Anda juga dapat membuat konten original seperti life hack, tips dan trik, konten sketsa, dan lain sebagainya.

Pakai Musik yang Tengah Populer

Salah satu tips agar video TikTok masuk FYP yang jitu adalah memakai musik yang tengah viral atau populer. Hal tersebut akan menjadikan algoritma TikTok memberi rekomendasi terhadap orang-orang yang punya selera musik sama. Pastikan juga lagu yang Anda pilih terdapat keselarasan antara tempo lagunya dengan video yang Anda buat (on beat).

Gunakan Hastag Populer

Tanda pagar atau hashtag dapat menjadi salah satu senjata video TikTok Anda masuk FYP, lho. Silahkan menggunakan hashtag yang sedang trending dan juga relevan dengan konten Anda. Hastag sangat memungkinkan video Anda masuk ke FYP serta dilihat oleh banyak orang walaupun tidak memfollow Anda.

Ikuti Challenge dan Tren

Dengan mengikuti tren dan challenge terbaru jadi hal penting dalam rangka meningkatkan traffic serta followers TikTok. Anda dapat menonton tren dan challenge populer di menu ‘Discover’. Semakin rajin Anda membuat konten untuk ikut challenge dan tren, maka kesempatan video Anda viral pun kian besar.

Tulis Caption Menarik

Caption di bagian bawah sebuah konten harus Anda buat menarik. Sebisa mungkin dari caption benar-benar mampu mewakili isi dari video TikTok yang Anda unggah. Semenjak November 2021, TikTok meningkatkan jumlah karakter untuk caption dari 100 karakter jadi 300. Hal ini dapat Anda manfaatkan untuk membuat caption dengan semenarik mungkin.

Unggah Video yang Anda Buat Ketika Prime Time

Tips agar video TikTok masuk FYP berikutnya yaitu mengunggah konten pada waktu tepat (prime time) supaya memperoleh atensi yang lebih tinggi. Adapun Prime Time pengguna Tik Tok Indonesia yakni jam 12.00-13.00 (siang hari), 16.00-17.00 (sore hari), dan pukul 19.00-23.00 (malam hari).

Leave a Reply

Your email address will not be published.