Hype  

Wisata Alam Yogyakarta Rekomendasi Terbaik Liburan dengan Keluarga

Wisata Alam Yogyakarta Rekomendasi Terbaik Liburan dengan Keluarga
finansialku.com

Wisata alam Yogyakarta ternyata menjadi pilihan terbaik bagi para wisatawan, baik dari mancanegara ataupun lokal. Seperti yang sudah kita ketahui bahwasanya Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang mempunyai julukan sebagai kota pariwisata. Dengan demikian, tidak heran apabila daerah yang satu ini terdapat banyak rekomendasi tempat wisata baik alam maupun bahari.

Jogja memang punya pantai dengan pemandangan yang sangat eksotis. Kendati demikian terdapat wisata alam versi darat juga yang tidak boleh terlewatkan. Jadi bagi Anda yang belum mempunyai inspirasi ataupun ingin menghabiskan akhir pekan kemana, tentu saja berkunjung ke Jogja menjadi pilihan terbaik. Tak hanya pemandangannya saja tetapi kulinernya juga tidak perlu Anda khawatirkan.

Wisata Alam Yogyakarta Rekomendasi Terbaik Liburan dengan Keluarga
finansialku.com

Wisata Alam Yogyakarta yang Mempesona

Berbicara tentang Yogyakarta, seperti tidak akan ada ujungnya. Meskipun baru pertama kali, tetapi yakin pasti Anda akan dibuat jatuh cinta. Tak hanya itu saja, saat ini terdapat banyak tempat wisata alam yang instagramable. Saat berkunjung ke tempat-tempat tersebut Anda bisa mengajak keluarga, teman, sahabat, rekan kerja, ataupun doi sekalipun.

Bagi yang masih bingung apa saja tempat terbaik tersebut berikut ini beberapa rekomendasinya.

4G

Rekomendasi pertama wisata alam di Yogyakarta ada 4G. 4G mempunyai kepanjangan Gunung Gentong Gedangsari Gunungkidul. Lokasinya berada di Nglanggeran Wetan, Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Jam buka mulai dari jam 8 pagi sampai 6 sore. Tiket masuknya setiap orang membayar Rp10.000.

Berkunjung ke tempat ini menjadi salah satu cara untuk melatih diri. Bagaimana maksudnya? Apabila Anda mempunyai keinginan untuk mendaki maka tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaik untuk melatih diri.

una mendapatkan pemandangan yang menakjubkan, Anda harus mendaki. Terdapat batu-batu besar. Namun dalam pendakian tersebut Anda tidak perlu khawatir karena nantinya akan ada yang petugas yang menemani.

Curug Luweng Sampang

Untuk Anda yang tertarik berenang namun di alam yang terbuka, tentunya bisa berkunjung ke Curug Luweng Sampang.

Lokasi lebih tepatnya berada di Jalan Juminahan, Sampang, Mongkrong, Sampang, Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata alam Yogyakarta ini buka 24 jam. Namanya memang sangat unik. Luweng sendiri dalam bahasa Jawa artinya itu lubang.

Tepat sekali, Anda nantinya akan menikmati indahnya aliran air terjun yang di samping kanan kirinya itu terdapat batuan cadas. Sangat indah berbentuk seperti lubang yang menganga tapi eksotis. Tekstur batu tersebut bergaris. Aman untuk berenang karena dangkal. Jadi, Anda bisa sembari berenang dan melihat keindahan air terjun.

Hutan Mangunan

Hutan pinus bangunan ternyata juga menjadi salah satu tempat wisata alam Yogyakarta. Untuk tiket masuknya gratis, buka mulai pukul 6 sampai dengan 5.30 sore. Lokasinya berada di Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Banyak wisatawan yang menggunakan tempat ini sebagai foto prewed. Memang pemandangannya sangatlah indah.

Pokoknya menjadi destinasi pertama untuk Anda yang suka selfie ataupun mengabadikan momen. Tidak heran apabila destinasi yang satu ini masuk dalam nominasi tempat wisata yang instagramable. Banyak pohon pinus yang berjajar rapi.

Terdapat banyak bangku untuk beristirahat. Pokoknya semua rekomendasi wisata alam Yogyakarta tersebut akan membuat Anda terlena, fresh, dan memanjakan mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published.