Wisata Malam Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi!

Wisata Malam Yogyakarta, Rekomendasinya untuk Kamu Kunjungi

Sumber:Traveloka.com
Wisata Malam Yogyakarta
Sumber: Traveloka.com

Wisata Malam Yogyakarta bisa menjadi opsi liburan kamu. Yogyakarta tidak hanya menjadi kota pelajar saja tetapi juga menjadi kota wisata. Banyak tempat wisata yang wajib kita kunjungi. Bahkan beberapa tempat wisata tidak hanya buka pada siang hari saja tetapi juag pada malam hari.

Beragam wisata malam yang dapat dikunjungi di kota Yogyakarta Bersama teman dan keluarga untuk tempat nongkrong, ngobrol, atau tempat berfoto ria.

Wisata malam Yogyakarta dengan Pemandangan Indah

  1. Titik nol kilometer
    Titik nol kilometer ini disebut juga dengan loji. Tempat wisata titik nol kilometer ini menawarkan pemandangan bangunan kuno dengan nuansa yang romantic. Cocok untuk mengabadikan momen manis Bersama saudara maupun teman dengan berselfi ria.

    Dalam titik nol kilometer ini banyak sekali seniman dengan berkostum seperti patung perunggu hingga sebagai hantu. Selain, itu di titik nol kilometer ini juga terdapat banyak event yang diadakan di tempat ini.

  2. Bukit bintang
    Bukit bintang terletak di gunung kidul dengan jarak kurang lebih 15 km dari tengah kota Yogjakarta. Bukit bintang menyuguhkan pemandangan bintang – bintang di langit secara langsung. Dengan ditemani angin yang sepoi – sepoi menambah kesan syahdu dan tenang untuk berada di bukit bintang tersebut.
  3. Plengkung gading
    Plengkung gading merupakan salah satu tempat untuk berfoto yang instagramable. Tempat ini terletak di sebelah selatan alun – alun kidul Yogyakarta. Plengkung gading ini biasanya juga digunakan untuk para pasangan yang akan melakukan foto prewedding.

    Karean tempat ini begitu nyentrik maka banyak pasangan yang melakukan foto prewedding di plengkung gading.

Wisata Malam Yogyakarta yang Umum Dikunjungi

Berikut rekomendasi wisata malam yang dapat dikunjungi saat berwisata di kota Yogyakarta, diantaranya:

  1. Jalan malioboro
    Malioboro seperti sudah menjadi ikon wisata yang wajib dikunjungi Ketika kita mengunjungi kota Yogyakarta. Di sepanjang jalan malioboro banyak sekali pedagang yang menawarkan dagangan nya untuk dijadikan sebagai oleh – oleh atau buah tangan para wisatawan.

    Dagangan yang ditawarkan mulai dari makanan, kerajinan tangan, serta pernak – Pernik khas daerah kota Yogyakarta lain nya. Ditambah pada malam hari jalan malioboro akan semakin gemerlap akan lampu kota yang menyala dan riuhnya para wistawan yang menikmati suasana malam kota Yogyakarta.

    Suasana malam kota Yogyakarta dapat kita nikmati sambil berngobrol ria pada angkringan yang dibuka di sepanjang jalan malioboro.

  2. Alun – alun kidul jogja
    Alun – alun kidul kota Yogyakarta juga dikenal dengan nama alkid jogja. Dalam alkid jogja ini kita bisa menikmati keindahan malam jogja dengan menaiki odong – odong atau becak hias. Tentunya dengan tarif yang murah hanya 25.000 – 35.000 untuk menaiki becak hias atau odong – odong ini.
  3. Tugu jogja
    Berwisata ke Yogyakarta tidak lengkap jika tidak mengunjungi tugu jogja atau golong diling, ikonic dari kota Yogyakarta. Terletak pada persimpangan Jl. AM. Sangaji, Jl. Diponegoro, Jl. Sudirman, Jl. Mangku Utomo.Tugu ini merupakan batas dari gunung Merapi, keraton Yogyakarta, serta pantai selatan.

    Banyak pengunjung yang mengunjungi tugu jogja pada malam hari untuk bisa berfoto dengan latar belakang lampu kota yang menyala. Di sekitaran tugu jogja pada malam hari terdapat angkringan dengan menjual menu yang khas seperti kopi joss.

Kesimpulan

Nah, berikut rekomendasi wisata malam yang dapat readers kunjungi. Kamu bisa mengunjungi tempat tersebut bersama orang terkasih atau keluarga. namun, pastikan untuk tetap menjaga kebersihan tempat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.